Perawatan Mobil Toyota Rush

https://3.bp.blogspot.com/-AA2A6ho6meQ/WejQxMXBeRI/AAAAAAAABEM/J1vWi-vtxqs-ZnMwxXhuk6LPxqtT2mkMgCEwYBhgL/s72-c/Cover%2BBan%2BRush.jpg click to zoom
Ditambahkan Jumat, Oktober 20, 2017
Kategori Artikel
Harga
Share
Beli Sekarang

Review Perawatan Mobil Toyota Rush

Berikut perawatan dasar untuk mobil rush ini berlaku untuk semua mobil:

Perawatan Mobil Toyota Rush


1. Pastikan kondisi maupun level air harus sesuai dengan petunjuk.
Level air harus sesuai dengan petunjuk. Di tempat penampungan air, ada batas maksimal dan batas minimalnya. Jika air lebih dari batas ketentuan tersebut, air akan meluap ketika mesin dipanaskan, dan akan menyebabkan korosit pada rangka bawah.
Jika air yang digunakan adalah air khusus. Meski meluap, rangka bawah tidak akan korosit.

2. Pastikan level oli berada di ukuran yang sesuai.
Pada tempat oli, ada batas full dan low. Oli harus diisi diantara batas tersebut. Agar pendistribusian terhadap mesin, sempurna.
Jika di bawah level, oli tidak akan terhisap naik. Begitu juga lebih dari kapasitas (atau diatas full), akan menjadikan mekanisme mkesin menjadi berat dan berjalan lambat.

3. Pastikan kondisi wiper berjalan baik.

4. Menggunakan bahan bakar yang berkualitas atau baik
Selain itu juga dalam perawatan mobil baru, pemakaian bahan bakar pun berpengaruh bagi mesin mobil baru anda. Biasanya lantaran menggunakan bahan bakar yang salah bisa mengakibatkan mesin mobil ana cepat rusak. Selain itu juga performa pada tenaga mobil anda akan tidak optimal lagi. Jadi sangat di ajnurkan untuk memakai bahan bakar berkualitas seperti pertamax atau pertamax plus.

5. Hindari Penggunaan Kecepatan Tinggi
Sebaiknya jika mobil anda masih baru, jauhi kecepatan tinggi atau ngebut – ngebutan, karena hal tersebut akan mempercepat kerusakan pada mesin mobil anda. Pasalnya komponen – komponen yang berada dalam mesin mobil baru masih butuh perawatan.

6. Kontrol Transmisi Yang Benar
Gunakan transmisi sesuai dengan kondisi jalan yang anda lalui, atau untuk kecepatan. Salah satu contohnya yaitu pada kecepatan rendah gunakan gigi yang rendah juga, serta demikian juga sebaliknya.

7. Cocokkan Beban Ideal Pada Mobil
Perawatan selanjutnya yaitu cocokkan beban dengan berat beban yang ideal di mobil anda, selain itu hindari apabila muatan berlebihan. Hal tersebut akan membuat mobil anda berkurang dalam segi performa dan akan mengakibatkan mesin cepat rusak. Selain itu juga anda harus menjauhi dari pengereman yang mendadak, jauhi paparan sinar matahari pada saat parkir, Serta bersihkan noda Mobil.


Merawat mobil rush





Komentar